Ilmu pendidikan Islam

Botma, Abdullah (2018) Ilmu pendidikan Islam. Alauddin University Press, Makassar. ISBN 978-602-237-326-1

[img]
Preview
Text (Fulltext)
Ilmu Pendidikan Islam.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview

Abstract

INDONESIA :

Sejak munculnya anggapan bahwa pendidikan adalah satu-satunya jalan menuju hidup yang berguna dan produktif. Dari sudut pandang negara pendidikan menjadi symbol kemakmuran, kesejahteraan, dan kemajuan bangsa. Disamping itu, pendidikan menjadi kunci modernisasi dan investasi manusia untuk memperoleh pengakuan dari banyak kalangan ahli.

Dari beberapa gambaran di atas, maka tidak perlu diragukan lagi betapa besar peranan pendidikan dalam konteks pembangunan anak-anak bangsa kita ke depan. Oleh karena itu, tidak ada alasan bagi bangsa Indonesia untuk tidak menjadikan pendidikan sebagai pilar utama dalam pembangunan bangsa. Hanya dengan cara demikian menurut penulis masyarakat Indonesia dapat memperbaiki pendidikannya dan bersaing serta dapat sejajar dengan bangsa-bangsa lain seperti Jepang, Amerika serikat dan bahkan bangsa-bangsa lain di dunia.

Dengan demikian, melalui pendidikan manusia mampu melepaskan dirinya dari belenggu, kebodohan, kegelapan, dan bahkan belunggu kemiskinan. Beberapa problematika ini tentu menjadi tugas utama bagi setiap generasi yang perlu dijawab secara bersama-sama melalui pendidikan agar masa depan anak-anak pada masa yang akan datang dapat terwujud. Apalagi dalam era globalisasi terjadi saling hubungan yang sangat dekat dari semua komunikasi dan transportasi yang semakin canggih sebagai produk perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dari umat manusia.

Item Type: Book
Subjects: 22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2204 Religion and Religious Studies > 220403 Islamic Studies > 22040308 Islamic Studies not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Program Studi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Subhan Saleh
Date Deposited: 23 Oct 2018 17:39
Last Modified: 23 Oct 2018 17:39
URI: http://repository.stainparepare.ac.id/id/eprint/474

Actions (login required)

View Item View Item